Optimalkan Pelayanan Jamaah, Masjid Istiqlal Rilis Chatbot Berbasis AI

Chatbot ini dapat diakses secara luas dan 24 jam oleh Jamaah melalui chat.istiqlal.or.id.

Share :
Optimalkan Pelayanan Jamaah, Masjid Istiqlal Rilis Chatbot Berbasis AI
Berita

Jakarta, www.istiqlal.or.id - Mengoptimalkan pelayanan dalam hal menjadi solusi menjawab pertanyaan jamaah mengenai Masjid Istiqlal, Lembaga Pengembangan Media Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) meluncurkan layanan tanya jawab berbasis AI yaitu Chatbot Masjid Istiqlal, Rabu (9/7/2025).

Chatbot ini dapat diakses secara luas dan 24 jam oleh Jamaah melalui chat.istiqlal.or.id. 

Dengan diluncurkannya Chatbot Masjid Istiqlal, diharapkan para Jamaah dapat menerima jawaban yang akurat dari setiap pertanyaan yang diajukan,  seperti di antaranya dapat menjawab pertanyaan seputar layanan Masjid Istiqlal, menerima dan mencatat laporan jamaah/pengunjung, hingga menjawab pertanyaan dasar seputar keislaman.

Diluncurkan pada Muharram 1447 H, Chatbot Masjid Istiqlal ini tidak lepas dari dukungan Idcloudhost, sebagai penyedia data center bagi layanan chatbot ini.

“Chatbot ini telah dilatih dengan berbagai data dan pengetahuan tentang Istiqlal, jadi dengan AI yang dikembangkan, chatbot dapat menjawab layaknya manusia secara akurat 24 jam sehari. Ini tentu akan membantu meningkatkan layanan bagi jamaah,” papar Chairman Orbit Edutech Ilham Akbar Habibie, selaku mitra Masjid Istiqlal dalam penyediaan chatbot. (FAJR/Humas dan Media Masjid Istiqlal)

Tags :

Related Posts: